Logo
Dempo Xler

Mayoritas Warga Benteng Bertani

Mayoritas Warga Benteng Bertani

 

bengkulunews.co.id  – Dari data hasil rekapan sementara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sebanyak 26.188 warga Benteng bekerja sebagai petani. Hal ini dikarenakan wilayah Benteng sebagian besar luasan lahan pertanian. Anggota DPRD Benteng,

Thamrin, menyampaikan terbanyaknya profesi petani di wilayah Benteng mengingat Benteng menjadi daerah penghasil produksi pertanian.

‘’Memang sudah sejak lama, Benteng merupakan daerah yang luasnya rata-rata sebagai lahan pertanian. Untuk itu, otomatis kebanyakan warga banyak bekerja sebagai petani,’’ ujar Thamrin.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Benteng, A. Ansyori, menyampaikan hasil pendataan sementara jumlah penduduk menurut pekerjaan, warga Benteng paling banyak bekerja sebagai petani.

‘’Data tersebut akan selalu berubah-ubah. Setiap bulannya akan dilakukan perekapan dan pembaharuan. Untuk saat ini, jumlah penduduk yang diukur dari pekerjaan, masih banyak warga memilih sebagai petani. Ada yang berumah tangga dan wiraswasta,’’ kata Ansyori.

Ansyori menyampaikan tak sedikit warga Benteng yang belum memiliki pekerjaan yakni sebanyak 32.228 orang dan yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa sebanyak 18.351 orang.

‘’Yang terbanyak juga ada warga yang belum miliki pekerjaan. Selain itu masih berstatus pelajar ataupun mahasiswa,’’ demikian Ansyori.(adek )