Logo

Masyarakat Enggano Senang Dikunjungi Daripada ke Rumah Sakit

verifikasion BPJS

Kepala Verifikator BPJS Bengkulu Utara, Rona Dewi Rinda

bengkulunews.co.id – Walaupun fasilitas kesehatan di Pulau Enggano sudah tergolong cukup memadai, namun Fasilitas yang ada tidak dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat setempat.

Berdasarkan keterangan Kepala Verifikator BPJS, Rona Dewi Rinda, diruang kerjanya, masyarakat Enggano enggan berobat kerumah sakit apalagi menggunakan kartu BPJS, sedangkan disana semuanya sudah difasilitasi baik rumah sakit maupun tenaga medisnya. “Saya sendiri langsung survei ke Enggano, selama satu minggu ternyata pasien lebih senang dikunjungi kerumahnya dari pada mereka mendatangi rumah sakit,” ungkapnya, Senin (7/11).

Ditambahkannya, disana juga kesulitan mengakses data penguna BPJS, karena terkendala dengan listrik yang hanya hidup selama 2 jam disiang hari, begitu juga dengan malam hari. Jadi rumah sakit seperti tidak ada gunanya bagi mereka. “Walaupun demikian, saya senang juga berada disini, karena wisatanya sangat indah dan penduduknya ramah tamah tuturnya,” ujarnya.

Sangat diharapkannya, Pemerintah Bengkulu Utara secepatnya mencari solusi terbaik, untuk kesejahteraan masyarakat Enggano nantinya, khususnya kesehatan.(cw5)