Bengkulu News #KitoNian

Masyarakat Bengkulu Diimbau Tetap Waspada Cuaca Ekstrem

BENGKULU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu menghimbau warga untuk terus mewaspadai bencana akibat cuaca ekstrem sebagaimana prakiraan BMKG Bengkulu.

“Dari informasi BMKG cuaca ekstrem ini memang sampai tiga hari kedepan ini masih memungkinkan. Jadi untuk itu kami berharap kepada masyarakat Bengkulu untuk tetap waspada,” kata Will Hopi, Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selasa (9/05/2023).

Will Hopi meminta agar masyarakat tetap waspada dan mengutamakan keselamatan saat beraktivitas di luar rumah. Apabila sedang dalam perjalanan dan terjadi angin kencang, kata dia untuk menghentikan dulu perjalanan sampai cuaca kembali membaik.

Sebab, kejadian pohon tumbang yang menimpa satu unit mobil di danau dendam kemarin, akibat sopir mobil terus melaju saat angin kencang terjadi.

“Seluruh masyarakat Kota Bengkulu bagi yang melakukan perjalanan, kalau sudah melihat ada angin kencang agar menghentikan dulu perjalanan sampai angin reda,” lanjutnya.

Selain itu, bagi warga yang berada dalam rumah jika ada cuaca ekstrem, sebaiknya untuk tidak mengunci pintu, cukup ditutup saja. Hal itu agar terhindar dari celaka saat ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Untuk warga yang di dalam rumah, pintu tetap ditutup tapi jangan dikunci. Karena yang kita takutkan nanti, ketika ada angin atau gempa, kalau kita kunci, takut kuncinya lepas kita tidak bisa keluar rumah,” tandasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen