Logo

Ludes Terbakar, Penghuni Rumah Menangis Histeris

Kebakaran di Kelurahan Pengantungan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Empat unit rumah bedengan semi permanen di Kelurahan Pengantungan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Sabtu (8/7/2017) malam, ludes terbakar.

Rumah milik Taher warga Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu itu dilalap di jago merah, diduga disebabkan oleh obat nyamuk bakar dari salah satu bangunan rumah.

Empat unit rumah itu dihuni empat kepala keluarga (KK), yakni, Irwan Kusnadi, Darwis, Didin dan Tarigan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Api baru dapat dipadamkan setelah pihak Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, menerjunkan 12 unit mobil damkar ke lokasi.

Dalam peristiwa itu, salah satu korban kebakaran, Tarigan, menangis histeris atas bencana kebakaran yang menyilap bangunan rumah yang ia huni.

Pasalnya, emas, uang Rp5 juta, serta harta benda berharga lainnya tidak dapat diselamatkan dalam peristiwa, jelang salah Isya tersebut.

”Api diduga berasal dari samping rumahnya,” kata Tarigan, dengan nada sedih, Sabtu (8/7/2017), malam.

Kepala Kantor Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, empat unit bangunan rumah semi permanen dihuni oleh empat kepala keluarga.

”Penyebabkan belum kita ketahui. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Saipul

”Kita menerjunkan 12 unit mobil damkar,” demikian Saipul.

Baca juga : Empat Unit Bangunan Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar