Logo

Lahan Persawahan di Selagan Raya Terancam Erosi

MUKOMUKO – Belasan hektar area Lahan Persawahan di Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko terancam Erosi sungai. Dan Erosi sungai tersebut menjadi ancaman bagi penduduk yang tinggal di daerah Kecamatan Selagan Raya tersebut. Soalnya, kalau seandainya area Persawahan tersebut tidak di tindak lanjuti akan merugikan penduduk yang mempunyai lahan persawahan tersebut.

“Ya untuk sementara ini, belum ada tindakan dari pemerintah setempat mengenai Area Persawahan yang terancam Erosi sungai tersebut. Dan saya berharap pemerintah yang terkait segera melakukan tindakan,” kata Camat Selagan Raya Khairul Saleh, Jum’at (29/03).

Dilanjutkan oleh Khairul Saleh, mengenai hal ini pihaknya pada saat ini telah melakukan koordinasi terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko untuk bersama-sama mencari solusi bagaimana caranya agar area persawahan tersebut tidak terkena Erosi Sungai.

“Sementara waktu, kami telah Koordinasi dengan pihak PUPR untuk sama-sama mencari solusi terkait dengan permasalahan ini,” sampainya.

Dan pihaknya berharap terhadap pemerintah setempat segera ambil tindakan agar area Persawahan ini tidak ambles ke dasar Sungai.