Logo
Dempo Xler

Kuota Haji Kabupaten Rejang Lebong Bertambah 5 orang

ilustrasi keberangkatan jemaah haji. foto : tribunnews.com

ilustrasi keberangkatan jemaah haji. foto : tribunnews.com

ilustrasi keberangkatan jemaah haji. foto : tribunnews.com

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Kuota Haji Kabupaten Rejang Lebong tahun ini bertambah 5 orang. Sebelumnya kouta haji sebanyak 230 orang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Rejang Lebong, Akhmad Hafizuddin mengatakan penambahan kuota itu mereka terima setelah pemerintah kerajaan Arab Saudi memberikan tambahan 10.000 jamaah untuk Indonesia. Untuk Kabupaten Rejang Lebong juga dikembalikan ke kuota awal dan ditambah lima orang CJH

“Kita Mendapat penambahan kuota sebanyak lima orang, hal ini setelah Provinsi Bengkulu mendapat tambahan dari pemerintah pusat sebanyak 31 orang Dengan adanya penambahan lima orang,” ungkap Akhmad

Akhmad mengatakan penambahan kouta haji ini dikuatkan dengan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu tentang pembagian kouta tambahan yang diterima setiap kabupaten.

Dengan pemnambahan ini, lanjut Akhamd, kuota haji di kabupaten ini kembali normal. Dimana sebelumnya hanya mendapatkan kouta sebanyak 184 orang. Hal itu disebabkan adanya pembangunan di Komplek Masjidil Haram.

“Sedangkan untuk daftar tunggu warga Kabupaten Rejang Lebong yang akan menunaikan ibadah haji saat ini sudah mencapai 3.400 orang,” bebernya.

Sementara itu, bagi CJH yang akan berangkat haji tahun 2017 terhitung 10 April sampai dengan 5 Mei nanti guna melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk tahap I.