Logo

Kunker Anggota Dewan Rejang Lebong Capai Rp 4,3 Miliar

REJANG LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menikmati dana kunjungan kerja sebesar Rp. 4,3 miliar di tahun 2018. Jumlah ini meningkat sebesar Rp. 910 juta dari yang sebelumnya hanya Rp. 3,3 miliar. Sekretaris DPRD Rejang Lebong, Zulkarnain MT menjelaskan, dana ini digunakan untuk beberapa kunjungan. Seperti, Kunker komisi-komisi, Raperda, Koordinasi hingga Konsultasi.

“Jadi total anggaran Kunker tahun 2018 ini sekitar Rp 4,3 Miliar,dan untuk jumlah kunker sendiri saat ini masih dilakukan perekapan oleh staf kita,” jelas Zulkarnain, Senin (3/12/2018).

Untuk sementara, kata Zulkarnain, jumlah kunker komisi di tahun ini sebanyak tiga kali, dan Raperda 2 kali. Sedangkan untuk kunjungan koordinasi serta konsultasi para anggota DPRD, Zulkarnain belum bisa menyebutkan berapa kali karena masih dalam tahap perekapan.

Zulkarnain menyampaikan, dalam kegiatan Kunker anggota DPRD Rejang Lebong, banyak hal yang bisa didapatkan dan diterapkan di Kabupaten Rejang Lebong. Diantaranya, saat melakukan Kunker Komisi 1 ke Karanganyar, Jawa Tengah terkait bidang kesehatan dan saat Kunker ke Pangkal Pinang perihal bidang pendidikan.

“Untuk manfaat Kunker sendiri bisa langsung ditanyakan kepada para Ketua Komisi, yang saya jelaskan tadi kebetulan saya ikut dalam Kunker tersebut,” pungkasnya.