Bengkulu #KitoNian

Konser JKT48 di Bengkulu, Catat Rekayasa Lalin di Sekitarnya

Kasubnit II Turjagwali Satlantas Polresta Bengkulu, Ipda Nanang Surohmad.

BENGKULU – Jelang konser Grup Idola JKT48 di Kota Bengkulu pada Jumat (23/02/2024) malam, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bengkulu akan memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan PS Kasatlantas Polresta Bengkulu, AKP Nyimas Sophia melalui Kasubnit II Turjagwali Ipda Nanang Surohmad.

Nanang mengatakan, rekayasa lalu lintas di sekitar pantai panjang bersifat situasional. Namun jika diperlukan, ujar Nanang akan dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan imbas dari konser JKT48.

“Kalau dari Satlantas sendiri itu kita antisipasi jika nantinya terjadi peningkatan arus lalin. Jangan sampai menimbulkan kemacetan untuk pengendara lainnya,” katanya.

Apabila terjadi kemacetan, maka rekayasa lalin akan diberlakukan mulai pukul 16:00 WIB sore hingga malam hari atau hingga konser JKT48 selesai

Rencananya, polisi akan menerapkan sistem satu arus, semua kendaraan masuk dari pantai, tepatnya di samping Bencoolen Mall. Sementara untuk arus lalu lintas dari simpang Dekranasda menuju ke arah pantai sport center akan ditutup.

“Apabila terjadi peningkatan maka itu kita berlakukan menjadi satu arus. Dari Dekranasda kita tutup, jadi masuk semuanya dari arah Raffles atau belakang BIM,” tambah Nanang.

Sementara itu untuk pengalihan arus bersifat fleksibel. Hal itu, ungkap Nanang dilakukan jika kondisi arus lalu lintas sangat padat.

Nanang juga menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap mentaati peraturan lalulintas. Jangan sampai melakukan konvoi kendaraan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Himbauan tetap jaga kesehatan, jaga keselamatan berkendara tidak ugal-ugalan dan jangan sampai nanti konvoi-konvoi yang menimbulkan kebisingan dan lainnya,” demikian Nanang. (de2k)

Baca Juga
Tinggalkan komen