Logo

Komisi I DPRD Bengkulu Utara Sidak RSUD Argamakmur

Bengkulu – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara lakukan Inspeksi Mendadadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Selasa (5/11/2019). Pada sidak ini, dewan menemukan banyak persoalan yang harus diselesaikan.

Persolan tersebut meliputi pengelolaan limbah, IMB gedung IGD, dokter spesialis, parkir elektronik yang rusak, hibah dari Kemenkes ke daerah yang belum tuntas, tunggakan klaim BPJS, pelayanan, ketersediaan APAR, kebersihan dan usulan pinjaman ke kas daerah serta kesejahteraan tenaga harian lepas (THL).

Disampaikan Ketua Komisi I, Febri Yurdiman, persoalan ini masih bisa diselesaikan. Hanya saja pada kunjungan pertama ini belum bisa disimpulkan.

“Ini harus ditindak lanjuti dulu dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Meski banyak ditemukan persoalan, Dewan masih memuji apa yang dilakukan pihak RSUD. Hal itu dinilai dari sisi pelayanan dan kebersihan.

“Ya semua ini akan kami bahas di kantor. Intinya ini semua untuk kemajuan RSUD dan pastinya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sidak ini, Febri Yurdiman ditemani Anggota Dewan Komisi I yakni, Agus Riyadi, Selamun, Tommy Sitompul dan Noprizal.

Anggota Dewan Komisi I, Tommy Sitompul, menambahkan, nantinya dewan juga akan mengadakan hearing dengan lembaga terkait, seperti BPJS, Managemen RSUD bahkan Dinas Kesehatan, untuk mendapatkan penyelesaian dari persoalan ini.

“Tidak hanya itu, kita juga akan membahas terkait anggaran,” pungkasnya.(red/rls)