Logo

Kini Masyarakat Bengkulu Utara Buat Adminduk Tidak Perlu ke Dukcapil

Bengkulu Utara – Saat ini Kabupaten Bengkulu Utara telah menyediakan pelayanan pencetakan E-KTP keliling. Sarana mobil Dukcapil Mobile melayani pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) resmi dilaunching Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) pada Jumat (6/12/19).

Launching dilakukan di halaman kantor Dukcapil, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Dr Haryadi S.Pd, MM, M.Si. Didampingi Kepala Disdukcapil Drs.Waluyo MM.

Dalam acara launching Haryadi mengatakan, sarana tersebut merupakan inovasi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan saat ini di Dukcapil sudah baik, namun akan ditingkatkan lagi oleh teman-teman di Dukcapil,” ucap Haryadi.

Lanjut Haryadi, sarana tersebut akan di usahakan untuk dapat mencakup seluruh kecamatan yang ada di Bengkulu Utara.

“Dukcapil akan segera melakukan agenda penjadwalan yang menjadi ritme nya Dukcapil,” ujarnya.

Disamping itu, Kepala Disdukcapil Bengulu Utara Waluyo mengatakan sarana pelayanan tersebut akan diusahakan memberikan pelayanan sampai ke pelosok daerah sekalipun.

“Semua dokumen bisa kita melayani di tempat, dengan catatan di daerah tersebut memiliki sinyal. Kalau tidak ada sinyal maka kita akan mengalami sedikit kesulitan,” ungkapnya.

Adapun pelayanan yang dapat dilakukan oleh dukcapil mobile yakni mencakup seluruh dokumen. Yaitu pencetakan E-KTP, perekaman E-KTP, KIA, KK, dan Akta.

“Semuanya komplit dan bisa dilayani,” pungkasnya. (ADV DISKOMINFO BU)