Logo

Kini, Batik Air Terbang Dua Rute Baru Sekaligus

bengkulunews.co.id – Yogyakarta yang mudah diucapkan ‘Jogja’ merupakan destinasi istimewa. Berbagai objek wisata mudah dijumpai salah satunya di Kabupaten Kulon Progo yang berada di sebelah barat Kota Yogyakarta. Bagi milenial hobi memotret, menjelajahi Kalibiru ialah spot berlatar pemandangan menakjubkan Danau Sermo. Disinilah pelancong bisa menjajal flying fox di atas pohon untuk petualangan seru.

Mengusung “Kulon Progo the Jewel of Java”, kabupaten ini juga menyuguhkan hutan mangrove, Puncak Suroloyo, Waduk Mini Kleco, Embung Banjaroya Kalibawang dan lainnya. Pecinta kuliner, akan disajikan Geblek, jajanan tradisional khas terbuat dari tepung kanji, bawang putih dan garam; growol, makanan lezat dicampur parutan kelapa atau bersantai sembari minum teh sangrai beraroma sangit yang konon berhasil membuat orang ingin kembali.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan menyambut travelers guna pengalaman baru, kini Batik Air melayani penerbangan Jakarta-Yogyakarta 29 Mei 2019. Melalui gerbang masuk Yogyakarta International Airport (YIA), lanjut Achmad, Batik Air bisa melayani tujuan Palangkaraya.

Penerbangan perdana akan menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani jaringan reguler berjadwal pergi pulang (PP) di kedua rute dengan frekuensi terbang masing-masing satu kali per hari.
“Kehadiran jaringan tersebut, Kami optimis bisa mempermudah koneksi, sehingga berkontribusi menggeliatkan potensi ekonomi daerah berbasis wisata, perdagangan dan bisnis,” kata Capt. Achmad Luthfie.

Capt. Achmad menambahkan Batik Air memulai nomor penerbangan ID-6372 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 08.00 WIB dan mempunyai jadwal kedatangan pada 09.10 WIB di YIA. Sedangkan layanan kembali, Batik Air bernomor ID-6373 lepas landas dari YIA pukul 14.10 WIB, kemudian akan tiba di Soekarno-Hatta pada 15.20 WIB.

Di hari yang sama, lanjut Achmad, Batik Air melayani dari YIA pukul 09.50 WIB nomor ID-6696 dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PKY) pada 11.20 WIB. Selanjutnya, Batik Air lepas landas dari Palangkaraya dengan nomor ID-6697 pada 12.00 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 13.30 WIB di YIA.

Ketersediaan jadwal penerbangan terbaik menjadi fokus utama Batik Air dalam memberikan layanan terbaik dan mengakomodir dinamika travelers antardestinasi di kelas premium services airlines. Penerbangan akan dioperasikan Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, Boeing 737-800NG menampung 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER terdiri 12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi. Armada terbaru dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, sehingga memberikan sensasi hiburan selama perjalanan di era kekinian (millennials traveling).

“Batik Air mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari regulator, pengelola bandar udara dan lalu lintas udara, seluruh karyawan dan kru yang terlibat, sehingga persiapan pembukaan dua rute baru sekaligus terlaksana baik,” pungkasnya

Rute baru yang terhubung dengan bandar udara baru YIA merupakan salah satu langkah strategis Batik Air dalam mengembangkan bisnis, memperkuat network, memperluas pasar serta dalam upaya menjawab tingginya permintaan perjalanan antara Jakarta dan sekitar, Palangkaraya serta Yogyakarta. Jaringan di ketiga kota juga bagian upaya mendukung program pemerintah guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Batik Air mengharapkan senantiasa melengkapi pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian konektivitas Jakarta, Kalteng dan Jogja bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau,” tutup Capt. Achmad Luthfie. (*)