Bengkulu News #KitoNian

Ketua RT 16 kelurahan Pagar Dewa Dapat Hadiah Karena Hafal Jumlah Janda

MC Pemkot Bengkulu

BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengadakan kuis berhadiah yang pertanyaannya seputar jumlah janda, jumlah KK dan jumlah ibu hamil. Kuis itu khusus untuk para ketua RT yang hadir.

Hasilnya, Ketua RT 16 kelurahan Pagar Dewa mendapatkan hadiah berupa jam tangan milik wawali karena berhasil menebak jumlah KK, jumlah janda dan jumlah ibu hamil dengan akurat. Ia juga bisa membuktikan hal tersebut di lapangan.

“Saya hafal pak, jumlah KK di RT 16 ada 72 KK, ibu hamil 5 orang termasuk istri saya sedangkan jumlah janda ada 4 yakni 2 janda tua dan 2 janda muda. Kalau ada yang tidak percaya saya siap dampingi cek ke lapangan,” ujarnya.

Wawali kemudian tersenyum dan langsung melepas jam tangan yang sedang ia pakai untuk diberikan kepada Ketua RT 16 sebagai hadiah.

“Kita hargai keyakinan dan keberaniannya, maka saya hadiahi jam tangan saya ini. Ini memang jamnya biasa saja tetapi yang memberinya wakil walikota,” kata Dedy.

Dedy menjelaskan, maksud dia menanyakan soal jumlah janda karena ketua RT itu idealnya harus tahu jumlah janda. Karena di Kota Bengkulu ini ada program menyantuni 1.001 janda.

“Soal janda, di kota ini ada program menyantuni 1001 janda. Kalau ada janda miskin kita ada program jadup (jatah hidup) perbulan Rp 500 ribu. Maka RT harus lapor kalau ada janda yang belum tersentuh bantuan, khususnya janda-janda tua dan kurang mampu,” jelas Dedy.

Baca Juga
Tinggalkan komen