Logo

Ketua DPRD Bengkulu Utara Dorong Pemkab Berikan Insentif Tenaga Medis

Bengkulu Utara – Tenaga Medis yang berjibaku dalam penanganan Covid-19 harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara mendorong agar Pemda segera memberikan insentif bagi tenaga medis yang sudah bekerja maksimal dalam penanganan Covid-19.

“Sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang sudah berjibaku memberikan pelayanan kesehatan prima, terutama saat mencegah penyebarluasan pandemi Covid-19 ini, kita akan terus mendorong pihak eksekutif untuk segera anggarkan tambahan insentif bagi seluruh tenaga medis,” sampai Sonti saat sidak ke beberapa Puskesmas, Sabtu (25/04/20).

Menurutnya pemberian insentif ke tenaga medis tidak perlu menunggu situasi kondisi darurat atau perubahan zona.

“Tidak perlu menunggu ada yang positif baru dikasih insentif. Perlu diingat, dalam upaya pencegahan ini kawan-kawan tenaga medis sudah bekerja dengan intensitas tinggi, tidak seperti biasa. Sudah kewajiban kita mengayomi mereka semua. Meskipun demikian untuk hal teknis, kita wajib berpedoman pada regulasi yang ada,” kata Sonti.

Sidak sendiri dilakukan Ketua DPRD ini guna memastikan ketersedian stok kelengkapan APD, rapid test, vitamin c, serta semua obat-obatan di setiap Puskesmas.

“APD harus benar-benar cukup terutama masker, stok obat dan vitamin serta alat rapid tes harus stand by di puskesmas. Semua harus ada, bagi yang belum memiliki kita wajibkan untuk segera dibeli,” ujar Sonti.

Selain itu, ia juga meminta Dinas Kesehatan untuk segara mengadakan vitamin c untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Bengkulu Utara. Sebab menurutnya vitamin c solutif untuk meningkatkan imunitas tubuh.(adv)