Logo

Kelas Pintar menyelenggarakan Try Out Akbar Bengkulu untuk persiapan SNBT 2024

BENGKULU – Kelas Pintar menyelenggarakan Try Out Akbar Bengkulu guna mendukung persiapan untuk menghadapi SNBT 2024. Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin, 1 April 2024 lalu, secara online.

“Harapan saya melalui Try Out Akbar ini kita dapat menguji dan menilai kemampuan siswa/i kita, sekaligus mendapat peringkat yang terbaik dan lulus di SNBT 2024 ini,” ujar Saidirman, S.E. M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

Kelas Pintar merupakan perusahaan penyedia solusi belajar berbasis teknologi dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi untuk SD hingga SMA yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran serta mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.

Selain itu, Kelas Pintar mendukung ekosistem pendidikan dengan mengintegrasikan pihak-pihak yang terlibat, mulai dari sekolah, guru, orang tua, dan juga murid.

Founder dan CEO Kelas Pintar, Fernando Uffie mengungkap, Kelas Pintar telah hadir di beberapa wilayah di Sumatera, seperti Aceh, Pekanbaru, Medan, Bukittinggi, Padang, Ogan Ilir, Palembang, Banyuasin, dan Bangka Belitung. Terhitung sejak awal tahun 2024, Kelas Pintar hadir di Bengkulu.

“Kami telah memiliki representatif di Jawa, Bali, dan beberapa wilayah di Sumatera. Dan kami berupaya untuk memperluas jangkauan yang lebih luas guna membantu meratakan kualitas pendidikan berbasis teknologi di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Fernando Uffie.

Try Out Akbar Bengkulu ini sengaja digelar sebagai bentuk komitmen Kelas Pintar untuk menopang kecerdasan anak bangsa. Uffie berharap, Try Out ini bisa memberikan bekal pada pelajar untuk lebih siap menghadapi SNBT 2024.

“Untuk mencapai tujuan ‘mencerdaskan anak bangsa’, kami tidak hentinya untuk terus berinovasi dan tentu saja menyebarkan pembaharuan dalam dunia pendidikan ini. Karena seluruh ekosistem pendidikan berhak untuk memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas,” tambah Uffie.

“Kami berharap melalui Try Out ini, siswa/i Bengkulu bukan hanya semakin siap dalam menghadapi SNBT 2024 namun juga lebih memahami kampus dan jurusan yang sesuai dengan minat dan kepribadian masing-masing,” demikian Uffie.