Logo

KDGBR Bengkulu Borong Juara Komando Marchingband Competition

KDGBR Bengkulu Borong Juara Komando Marchingband Competition

BOGOR, bengkulunews.co.id – Putra-putri terbaik Bengkulu kembali torehkan prestasi di tingkat nasional lewat ajang Komando Marchingband Competition dalam rangka memperebutkan Piala Danjen Kopasus yang digelar di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 30 April 2017.

Salah satunya duta terbaik marchingband Bengkulu ini yaitu Korps Drumband Genderang Bumi Rafflesia (KDGBR) yang berhasil memborong banyak kategori juara pada ajang marchingband nasional ini.

“Ini merupakan hasil kerja keras anak-anak selama mengikuti latihan, dalam lomba ini ada dua kategori. Masing-masing marchingband dan military style. Kita mengikuti pada kategori military style,” ungkap Pelatih KDGBR, Wemmy Santosa, SE, M.Pd kepada bengkulu.news.co.id, Minggu (30/4/2017).

Menurut Wemmy, prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Bengkulu, karena peserta yang mengikuti lomba ini merupakan drumband terbaik dari seluruh Indonesia.

“Kita mengalahkan drumband dari Pusdiksi Kopasus, STTP (Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian dan drumband lainnya dari seluruh Indonesia,” ungkapnya lagi.

Ditambahkannya, keberhasilan KDGBR ini diajang nasional tidak terlepas juga dari dukungan dana dari pihak sekolah dan orang tua para siswa. Akhirnya, apa yang telah dikorbankan dibayar dengan prestasi.

“Raihan prestasi ini tidak membuat kita terlena, saya minta kepada anak didik saya untuk terus berprestasi diajang kompetisi lainnya, sehingga terus membuat harum nama Bengkulu,” tutup Wemmy.

 

Berikut Juara yang Berhasil Diraih KDGBR dalam Ajang Komando Marchingband Competition di Bogor:

  1. Juara 2 Parade Street
  2. Juara 1 Band Terbaik
  3. Juara 1 FC
  4. Juara 1 Kostum
  5. Juara 1 Analisis Visual
  6. Juara 1 Colour Guard
  7. Juara 1 Mayoret
  8. Juara 2 Analisis Musik
  9. Juara 2 General Effect

KDBGR (Korps Drumband Genderang Bumi Rafflesia)

Pembina: M. Isnadi, S.Pd

Pelatih: Wemmy Santosa, SE, M.Pd

Asisten Pelatih:  Ridho Dwi Syahputra, Martina Yusmita, Purnawirawan Nawawi Mahidin, Donny Kurniawan dan Yodi Nugraha.