Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Karnaval Batik Basurek ‘Guncang’ Bengkulu

Foto Istimewa
IMG 20171115 WA0039
Foto Istimewa

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menggelar karnaval batik besurek, bertaraf internasional pada Senin 4 Desember hingga Rabu 6 Desember 2017.

Jika tidak ada aral melintang, dalam kegiatan ini akan dimeriahkan peserta sekira 20 ribu. Tidak hanya itu, 10 kedutaan besar negara sahabat, pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu bakal mengundang 33 provinsi di Indonesia.

”Undangan kita sebar via pos dan via email. Ada juga kita antar langsung kebeberapa daerah,” kata Kadis Pariwisata Syarifuddin.

IMG 20171115 WA0047
Helmi Hasan. Foto Istimewa

Untuk mensukseskan agenda tersebut, kata Syarifuddin, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, juga sudah menyambangi keduataan besar di Jakarta. Seperti kedutaan Vietnam dan Iran.

Rencananya, karnaval ini digelar beberapa titik. Bazar akan dipusatkan di Bencoolen Mall, sementara Karnaval Batik akan mengambil rute simpang lima ratu samban hingga view tower.

Selain itu, akan ada festival musik dol, lomba drumband, workshop, lomba fashion show dan lomba layang-layang, serta pemecahan rekor MURI minum kopi 1000 cangkir gratis di obyek wisata Pantai Panjang.

IMG 20171115 WA0048
Foto Istimewa

Untuk menarik pengunjung, beberapa produk kreatif juga akan ditampilkan. Diantaranya, produk kain batik etnik, kerajinan tangan tradisional, barang seni, souvenir, accesories, hasil-hasil Litbang di bidang pewarnaan batik, tourism, investment, fashion art.

Event bertaraf internasional ini diyakini akan mendongkrak pendapatan daerah. Terlebih event ini diselenggarakan dengan skala internasional dengan mengundang perwakilan dari luar dan dalam negeri.(Redaksi)

IMG 20171115 WA0049
Foto Istimewa
Baca Juga
Tinggalkan komen