Kapal Layar akan Berlayar di Curup

Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi
Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong benar- benar fokus dalam pengembangan Danau Mas Harun Bastari (DMHB). Selain akan membangun air terjun tertinggi serta rumah makan terapung, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga akan menyiapkan kapal layar untuk berkeliling DMHB.

”Untuk menarik wisatawan ke Rejang Lebong, kita akan siapkan kapal pinisi atau kapal layar untuk berkeliling DMHB,” terang Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi, Kamis (4/1/2018).

Dijelaskan Bupati, kapal layar yang disediakan tersebut, bukan hanya untuk berkeliling DMHB, namun akan digunakan dalam bentuk restoran keliling. Pengunjung yang menaiki kapal tersebut akan disuguhkan makanan, yang akan disuplai dari rumah makan terapung.

”Jadi nanti, dengan kapal layar ini, pengunjung bisa menikmati berkeliling danau sembari menikmati kuliner,” jelas Hijazi.

Selain itu, untuk menunjang penggunaan kapal layar tersebut, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan melakukan pengerukan pada lumpur didasar danau DMHB. Dengan adanya pengerukan, jelas Hijazi, kedalaman danau akan bertambah sehingga bisa dilewati kapal dengan ukuran lebih besar.

Untuk tarifnya sendiri, sambungya, akan disesuaikan dengan kebutuhan saat kapal sudah tersedia. Untuk mewujudkan rencana ini, HIjazi mengaku telah menjalin kerjasama dengan Bank Bengkulu.

”Agar kapal layar ini nanti bisa mengelilingi DMHB, maka akan kita keruk sehingga kedalamnya meningkat dan bisa dilewati oleh kapal dalam ukuran besar,” pungkasnya

Baca Juga
Tinggalkan komen