Bengkulu News #KitoNian

“Kami Perempuan Bengkulu” Siap Awasi Pelaksanaan Pemilu 2024

Deklarasi Kami Perempuan Bengkulu

BENGKULU – Bawaslu Kota Bengkulu mendeklarasikan “Kami Perempuan Bengkulu” untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang bebas, adil, dan jujur, di salah satu Hotel Kota Bengkulu, Rabu (21/9/22).

Kegiatan yang diikuti PKK Kota Bengkulu, Muslimat NU Kota Bengkulu, Aisyiyah Kota Bengkulu, Mitra Masyarakat Inklusif, Woman Crisis Center (WCC) Bengkulu, Forhati MD Kota Bengkulu, Fatayat NU Kota Bengkulu, dan Kohati Cabang Bengkulu.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad menyampaikan keterlibatan perempuan dalam mengawal pelaksanaan pemilu cukup penting.

“Kami berkeyakinan kehadiran ibu-ibu sekalian dalam rangka menjaga demokrasi dan bersama-sama kita kawal Pemilu 2024,” katanya.

Ia berharap, “Kami Perempuan Bengkulu” dapat berkontribusi dan berdiskusi dengan Bawaslu Kota Bengkulu agar pelaksanaan pemilu di Bengkulu berjalan tertib.

“Tidak dilibatkannya perempuan akan berdampak kebutuhan kehidupan sosial lainnya, kami ingin nanti agar kita lebih banyak berdiskusi sehingga kita bisa memahami apa persoalan kita,” jelas Rayendra.

Ia berharap, deklarasi ini dapat menjadi awal dan pintu masuk aspirasi dari organisasi perempuan untuk bersama mengawasi jalannya pemilihan umum.

“Dilakukannya deklarasi dapat menjadi corong penyampaian pesan di organisasi masing-masing bahwa tahapan pemilu 2024 sudah berjalan dan diharapkan keterlibatan masyarakat mengawasi tahapan pemilu ini,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen