Logo

Jelang Ramadhan, Warem di Liku Sembilan Akan Ditertibkan Satpol PP

Jelang Ramadhan, Warem di Liku Sembilan Akan Ditertibkan Satpol PP

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Jelang Ramadhan Satpol PP Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar razia yang dinilai mengganggu kenyamanan masyarakat. Khususnya di objek wisata seperti kawasan Liku Sembilan yang mulai menjamur warung remang-remang (warem). Pandangan kawasan gunung saat ini menjadi lokasi prostitusi.

Kepala Satpol PP Bengkulu Tengah Amirul mengatakan, penertiban yang akan dilakukan nanti tidak lagi berbentuk persuasif. Pasalnya, pihaknya sebelumnya telah mengeluarkan imbauan dan teguran kepada pemilik warem. Namun hal itu tidak diindahkan pemilik warem.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolsek di Taba Penanjung dan Kapolres Bengkulu Utara serta kecamatan. Hal-hal seperti inilah yang mesti ditertibkan, demi kenyamanan Ramadhan,” terang Amirul.

Amirul mengutarakan kawasan gunung (liku Sembilan; red) merupakan objek wisata andalan masyarakat Benteng. Selama banyak pondok yang terkesan remang-remang, objek wisata itu menjadi pandangan buruk di masyarakat.

“Jangan sampai objek wisata yang mestinya jadi tujuan jalan-jalan dan rekreasi, sekarang berubah menjadi kawasan prostitusi dan memicu tindak kriminal,” pungkasnya

Diakui Amirul rancana penertiban pondok warung remang-remang di wilayah objek wisata gunung, untuk memindaklanjuti laporan masyarakat.

“Banyak warga yang mengeluh dan resah, dengan keberadaan pondok yang dijadikan tempat mampir, diduga adanya prostitusi yang terselubung dan masyarakat menyatakan kawasan itu sebagai tempat mesum, inilah yang mesti ditertibkan,” tambahnya.