Bengkulu News #KitoNian

Jelang Hari Bhayangkara Puluhan Polisi di Rejang Lebong Donor Darah

Rejang Lebong – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 74, puluhan anggota Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu mendonorkan darah untuk disumbangkan pada PMI, di Mapolres Rejang Lebong, Jumat (26/06/2020).

“Kegiatan dimaksudkan untuk menjaga ketersediaan darah jangan sampai kosong, sehingga warga yang membutuhkan dapat segera terbantu,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Ketua Panitia Baksos HUT Bhayangkara Polres Rejang Lebong Kompol Junaidi Amir didampingi Kabagops AKP Margopo.

Pada kegiatan tersebut berhasil dihimpun sebanyak 40 kantong darah yang masing-masing 20 kantong berasal dari anggota Polres Rejang Lebong dan SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Bersamaan kegiatan itu, dilakukan juga bakti sosial berupa pembagian paket sembako bagi para purnawirawan dan warakauri. Selanjutnya kegiatan rapid test dilaksanakan kepada 38 orang, dengan rincian 23 orang berasal dari anggota Polri, enam orang anggota Bhayangkari, dua orang purnawirawan Polri, tujuh orang guru TK Kemala Bhayangkari.

Dilakukan juga kegiatan pembagian 100 masker merah putih yang dibagikan kepada personel Polri, anggota Bhayangkari, purnawirawan atau warakauri, dan kalangan jurnalis Mitra Polri.

“Seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti pengukuran suhu, cuci tangan pakai sabun, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan jaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.
Penulis: Dedi R

 

 

 

Baca Juga
Tinggalkan komen