Logo

Jelang Idul Adha, Polda Bengkulu Gelar Patroli Skala Besar

Kota Bengkulu – Menjelang hari Raya Idul Adha tahun 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar patroli skala besar di wilayah Kota Bengkulu termasuk batas kota dan kabupaten yang masuk pada wilayah Provinsi Bengkulu.

Peningkatan intensitas patroli yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya pihak kepolisian menciptakan situasi yang tetap kondusif menjelang hari raya Idul Adha 1441 H.

“Patroli yang digelar merupakan rangkaian dari OPS kepolisian bersandi aman nusa IV, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kepolisian Daerah Bengkulu juga akan menerjunkan 482 personil untuk megupayakan keamanan kamtibmas yang memang benar-benar kondusif nantinya,” kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si. melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H, Jumat (10/07/2020).

Kepolisian Daerah Bengkulu disisi lain juga akan tetap menyuarakan himbauan mengenai protokol kesehatan yang harus tetap dijalani, upaya ini dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah yang telah menetapkan pencanangan tatanan hidup baru. Agar tetap menjalani protokol kesehatan yang berlaku.

Adapun kegiatan pembagian Masker, Bakti Sosial, Penyemprotan Diksenfetan di tempat umum dan Melakukan razia bagi siapa pun yang tidak menggunakan masker. Akan terus diberlakukan secara berkala.

Upaya ini merupakan bentuk lanjutan dari Kepolisian Daerah Bengkulu beserta Satgas Gabungan Covid-19 dan Satgas Aman Nusa IV dalam memberikan keamanan kamtibmas serta menghalau penyebaran virus tersebut di masyarakat.(rls/bidhumaspoldabengkulu)