Jauhi Jika Pasangan Anda Mimiliki Ciri ‘Toxic’ Seperti Ini

Ilustrasi

Pasangan merupakan dua orang dengan sifat berbeda dan memiliki komitmen untuk menjalani hubungan bersama. Dalam hubungan ini mereka harus saling mendukung satu sama lain, tentunya sambal menumbuhkan rasa percaya sayu sama lain.

Namun jika dalam hubungan anda selalu dipenuhi pertengkaran, bisa jadi hal tersebut bisa dibilang bukan hubungan sehat.

Hubungan toxic relationship atau hubungan penuh racun juga dapat mempengaruhi pribadi masing-masing. Kenali ciri-ciri berikut untuk mengetahui apakah hubungan kalian termasuk toxic atau tidal.

1. Komunikasi Tidak Sehat

Jika hubungan anda baik-baik asja, pasti dalam berkomunikasi akan membahas mengenai kabar, apa saja yang dilakukan, saling bertukar fikiran, penuh candaan dan tawa.

Namun jika dalam berkomunikasi anda justru banyak bertengkaran,selisih paham, kritik hingga sempat membicarakan mengenai perpisahan berarti hubungan anda menjuru ke hubungan toxic.

2. Cemburu berlebihan

Pasangan yang mengerti tidak akan cemburu berlebih pada teman atau orang terdekatmu karena Ia percaya padamu. Akan tetapi jika Ia mudah cemburu pada teman bahkan orang terdekat disekitarmu, bahkan melarang kamu dekat atau berkomunikasi dengan mereka maka pasanganmu bisa dibilang toxic.

3. Selalu Mengatur

Pasangan yang toxic akan lebih suka mengatur hal sekecil apapun yang  kamu lakukan, seperti cara berpakaian, memilih siapa saja yang boleh berteman denganmu. Kamu dilarang pergi dengan siapapun kecuali dengan keluarga dan dirinya, bahkan mengatur bagian-bagian privasimu. Seperti siapa saja yang ada dikontak handphonemu hingga apa saja yang boleh kamu makan.

4. Tidak jujur

Pasangan toxic biasanya akan banyak berbohong, dengan dalih untuk kebaikan anda. Namun pada dasarnya dalam hubungan yang terbaik adalah berkata jujur walau menyakitkan. Sehingga hubungan tersebut dapat berkembang dengan baik.

5. Egois

Pasangan toxic juga egois, selalu memikirkan diri sendiri tanpa memikirkan perasaan pasangannya, mereka akan cendrung melarang anda tetapi tidak berlaku pada dirinya. Melakukan banyak hal sendiri, namun tidak demikian dengan pasangan. Juga saat bertengkar mereka akan merasa menjadi korban.

6. Tidak Mendukung

Pasangan toxic akan cendrung melarang anda dalam mimpi anda, mereka berfikir apa yang anda impikan tidak akan berhasil padahal belum dicoba. Bahkan parahnya mereka berfikir apa yang kamu lakukan akan menjadi ancaman, Ia tidak mau kamu lebih sukses dari dirinya.

Itu dia enam ciri-ciri pasangan toxic, jika anda menemukan ciri berikut pada pasangan coba fikirkan kembali apa yang harus anda lakukan untuk keluar dari zona tersebut.

Baca Juga
Tinggalkan komen