Bengkulu News #KitoNian

Jas Merah!! Murid TK Alhikam Dikenalkan pada Sejarah sejak Dini

Penulis : Cindy

Murid TK Alhikam Perumdam sedang melihat benda sejarah, Rabu (9/02/2022). Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Puluhan murid TK Alhikam Perumdam melakukan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di kota Bengkulu. Kepala Sekolah TK Alhikam Perumdam, Mimi Esmiarti ini menjelaskan tujuannya agar anak-anak tau bahwa di Kota Bengkulu banyak benda peninggalan sejarah.

“Untuk memperkenalkan kepada anak-anak bahwa di Kota Bengkulu ini banyak sekali benda-benda yang bersejarah dan mereka akan mengingatnya sampai besar nanti,” jelas Mimi pada Bengkulunews.co.id pagi ini (09/02/2022).

Mimi mengaku pelajaran sejarah biasanya dilakukan hanya di ruang belajar sekolah. Namun kali ini anak-anak diminta untuk memperhatikan dan melihat langsung benda-benda tersebut agar dapat lebih diingat.

Kepala Sekolah TK Alhikam Perumdam, Mimi Esmiarti

“Nanti setelah kita jelaskan ke anak-anak di Sekolah, kalau seperti ini kan susah kita menjelaskan jadi mereka bisa melihat dan memperhatikan bentuk-bentuk gmbarnya, bentuk-bentuk foto yang ada seperti apa di Rumah Bung Karno. Ada tempat tidur, sepeda kalo di Museum tadi benda-benda seperti keramik, mesin lalu ada parang seperti itu,” katanya.

Untuk lokasi sendiri saat ini Mimi dan anak-anak sudah menginjak kedua tempat dari tiga tempat yang akan dikunjungi.

“Sekarang baru dua lokasi yang pertama Musium, yang kedua di sini Rumah Bungkarno dan yang ketiga nanti di Benteng Marlborough,” ujarnya.

Murid TK Alhikam Perumdam

Ia berharap kedepannya tempat-tempat bersejarah ini memiliki pemandu sendiri agar para wisatawan dapat lebih terarah.

“Harapan mungkin ditingkatkan lagi di tempat-tempat wisata ini seharusnya ada pemandunya, kalau ada pemandunya anak-anak dan wisatawankan bisa lebih terarah gitu aja,” demikian Mimi.

Baca Juga
Tinggalkan komen