Logo
Dempo Xler

Jalan Beringin Rusak, Pipa PDAM Jadi Bocor

Terlihat genangan air PDAM di jalan yang rusak

Terlihat genangan air PDAM di jalan yang rusak

Terlihat genangan air PDAM di jalan yang rusak

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kurangnya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terkait kondisi jalan Beringin di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut. Kondisi jalan yang rusak berdampak buruk pada saluran PDAM yang ada di daerah tersebut.

Pipa saluran PDAM yang berada di bawah jalan itu menjadi bocor. Sehingga menyebabkan air dari saluran tersebut keluar dan menggenangi badan jalan.

Keterangan yang dihimpun bengkulunews.co.id, rusaknya jalan itu disebabkan oleh bebasnya truck pengangkut tanah yang kerap melintas. Kondisi kerusakan jalan seperti ini sudah dirasakan warga setempat sejak 3 tahun terakhir.

“Benar-benar parah, kami sebagai warga meminta perhatian Pemkot Bengkulu, apalagi ini merupakan tanggung jawabnya sebagai pemerintah. Ya harus sigap dengan kondisi daerahnya, terutama di bidang infrastruktur jalan,” keluh warga setempat, Andi jack, Sabtu (18/3/2017).

Tak hanya itu, kata Jack, kerusakan ini berdampak banyak hal. Baik itu kecelakaan ataupun kerusakan pada kendaraan yang melintas.

“Ya mau sampai kapan kerusakan ini kami rasakan. Apa mau ada korban jiwa. Ini jalan kota bukan jalan desa. Jalan di desa saja pengen bagus apa lagi kita di kota ini,” ujarnya.

Lebih dalam lagi, Jack mengatakan, selama ini pihaknya selalu melakukan penimbunan sekedarnya. Itu dikerjakan sukarela oleh warga setempat, itupun dengan dana yang dikumpulkan secara iuran.

“Untuk perbaikan sekadarnya sering kami lakukan. Namun apakah cukup seperti itu terus. Daya tahanya tidak begitu lama, hanya bertahan beberapa minggu saja,” kata dia.

Jadi menurutnya, alangkah baiknya Pemkot Bengkulu melalui pihak terkait turun langsung melakukan peninjauan dan perbaikan yang benar-benar serius.

“Kalau tidak juga ditanggap, bagaiman nasib 1000 jalan mulus yang pernah dijanjikan dulu. Kapan lagi kalau tidak sekarang dan siapa lagi kalau bukan pemerintah,” tutupnya.