Logo

Jadi Inspektur Upacara HUT Pramuka ke 58, Ini Kata Bupati Mian

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir .H. Mian menjadi pembinan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 di lapangan Utama Kawasan KTM Lagita Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara Rabu (14/8) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara mengatakan, tantangan terbasar saat ini ialah adanya, terorisme, kenakalan remaja, dan radikalisme global. Maka dari itu Kwarnas Pramuka Komjen Purnawirawan Budi Waseso mengambil tema Pramuka tahun ini, Mewujudkan Generasi Indonesia yang Kuat, Disiplin, Terampil, Berbudi Pekerti Luhur dan Berdaya Saing yang Dilandasi dengan Iman.

“Tentunya tema tersebut bukan hanya sekedar tema, namun memang harus ditanamkan sejak dini pada anak-anak kita, agar mereka siap untuk membangun keutuhan NKRI,” ujarnya.

Ditambahkannya, membangun keutuhan NKRI tidak mudah, hanya saja dapat diawali dengan hal yang kecil yakni menjadi Parja Muda Karana atau  Pramuka, karena pendidikan kepramukaan mampu mendidik karakter muda bagi calon masa depan bangsa indonesia.

Sementara itu, Kwarcab Kabupaten Bengkulu Utara, Margono S.Pd mengatakan, kegiatan perkemahan pramuka ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 12 Agustus hingga 14 Agustus dengan jumlah peserta sekitar 2.550 orang. Pesertapun terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Beragam rangkaian kegiatan juga sudah di laksanakan selama 3 hari ini, tepat ditanggal 14 ini kita tutup rangkaian kegiatan perkemahan dengan14 k Upacara Peringatan Hari  Pramuka,” ungkapnya.

Margono berharap, setelah pulang dari perkemahan ini, peserta pramuka dapat menjadi insan yang lebih baik, saling bekerja sama, dan berkarakter, sebagaimana tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Dharma.

Upacara peringatan hari pramuka ini dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Segenap OPD, Jajaran Pramuka Kwarcab Bengkulu Utara, dan seluruh tamu undangan yang terdiri dari ranting serta gugus depan Se-Bengkulu Utara.(Red/Adv)