Logo
Dempo Xler

Ibu Sakit di Abu Dhabi, Ikhwal Minta Bantuan Pemerintah

Ikhwal saat meminta bantuan kepada pemerintah

Ikhwal saat meminta bantuan kepada pemerintah

Ikhwal saat meminta bantuan kepada pemerintah

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Siapa yang tidak menyayangi ibunya, sosok yang membesarkan dan merawat kita hingga dewasa. Namun apa jadinya ketika sang ibu yang dicintai sedang menderita sakit, terlebih lagi sang ibu yang sakit berada di tempat yang sangat jauh.

Seperti yang dialami Ikhwal, warga yang tinggal di Perumnas Korpri, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu ini, tidak bisa berbuat banyak ketika sang ibu yang tengah bekerja sebagai TKI di Abu Dhabi menderita sakit keras.

Sang ibu yang bernama Yamsiah ini diketahui menderita pendarahan di kepala akibat sakit darah tinggi yang telah lama dialaminya. Dari informasi terakhir yang disampaikan majikannya di Abu Dhabi, kondisi ibu 2 anak ini masih dalam keadaan tak sadarkan diri.

“Sorenya ibu masih menelpon nanyain kabar, tapi pas malamnya saya dapat kabar dari majikannya kalau Ibu masuk rumah sakit dalam keadaan koma,” Kata Pria yang bernama lengkap Ikhwal Setya Aji, Jumat (10/3/2017).

Kini pria yang bekerja sebagai buruh harian ini beserta keluarganya hanya bisa berharap adanya pertolongan dari pemerintah, agar dapat difasilitasi untuk bertemu dan merawat sang ibu yang berasal dari Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah ini.

Beruntung, majikan ibunya di Abu Dhabi bersedia untuk merawat dan membantu jika ada salah seorang keluarga yang ingin menjenguk kondisi sang ibu. Ikhwal telah menyampaikan permohonannya pada Dinas Tenaga Kerja Bengkulu Tengah untuk dapat di proses keberangkatan dan penjembutan wanita yang telah melahirkannya ini.