Bengkulu News #KitoNian

HUT Kemerdekaan RI ke 73, DPRD Lebong Gelar Paripurna Istimewa

Paripurna Istimewa Dengar Pidato Kenegaraan

LEBONG – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong gelar rapat sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi Widodo melalui siaran langsung.

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo, didampingi Bupati Lebong Rosjhonsyah dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong dan tamu undangan lainnya.

Bupati Lebong, Rosjhonsyah

Sebelum dimulainya pidato kenegaraan, Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo menegaskan, pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari yang bersejarah bagi perjuangan kemerdekaan bangsa indonesia yang tidak akan pernah terlupakan dan wajib untuk disyukuri karna kemerdekaan merupakan kunci kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa.

“Kemerdekaan sebagai jembatan mes untuk menghadirkan kesejhatraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat,” ujarnya, Rabu (16/8/2018) di aula Rapat DPRD.

Dalam kesempatan itu, Teguh menegaskan, bangsa yang melupakan jasa perjuangan pahlawan kemerdekaannya merupakan bangsa yang bodoh.

“Kehidupan manusia di era ini tidak bisa lepas ketergantungan dari internet dan media sosial, tak jarang orang punya banyak akun untuk menunjukkan exsistensi diri, karna itu bukti tanggung jawab kemerdekaan bukanlah untuk melawan secara fisik tapi tanggung jawab kemerdekaan saat ini adalah mengisi ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucap Teguh.

Dalam siaran langsung pidato kenegaraan oleh presiden RI, Jokowi Dodo menyampaikan berbagai keberhasilan yang dicapai negara pada saat ini untuk disyukuri dan tidak cepat puas dengan apa yang dicapai untuk dapat menjadi negara yang maju.

“Walupun banyak yang harus kita syukuri, namun kita tidak boleh cepat berpuas diri. Indonesia harus mengejar ketertinggalannya dari negara-negara lain yang mampu lebih cepat dalam menggapai kemajuan,” sampainya.

Sementara itu, Bupati Lebong Rosjhonsyah mengatakan, dari rapat sidang paripurna yang digelar DPRD untuk mendengar pidato kenegaraan itu, dirinya menilai telah membuat pemerintah daerah bangga atas kinerja presiden saat ini serta mampu membuat pemerintah daerah termotivasi untuk bekerja lebih baik dalam membangun daerah.

“Kita punya presiden yang punya prestasi kerja, ini yang perlu kita contoh didaerah. Oleh karena itu dari motivasi tadi yang diberikan pencerahan kepada daerah kami juga bersemangat untuk membangun daerah,” tandasnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen