Logo
Dempo Xler

HUT ke 298, Wali Kota Ajak Wujudkan Bengkulu Jadi Kota Semarak

Upacara bendera memperingati HUT Kota Bengkulu ke 298 pagi tadi

Upacara bendera memperingati HUT Kota Bengkulu ke 298 pagi tadi

Upacara bendera memperingati HUT Kota Bengkulu ke 298 pagi tadi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Upacara bendera memperingatan HUT Kota Bengkulu ke 298 di gelar di lapangan Bentiring sebelah Gedung DPRD Kota, Jumat pagi (17/3/2017). Dalam acara tersebut, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, selaku pembina upacara mengutarakan harapannya agar motto Kota Bengkulu sebagai Kota Semarak dapat terwujud.

“Pada momentum bersejarah ini, sesuai dengan Perda no 01 tahun 1991 tentang daerah kotamadya, daerah tingkat II Bengkulu. Kita wujudkan motto Kota Bengkulu sebagai Kota Semarak,” katanya dengan nada semangat saat menyampaikan pidatonya pada ratusan peserta upacara.

Hal ini, menurut Walikota, dapat terwujud jika program 8 tekad Pemerintah Kota Bengkulu dapat direalisasikan dengan baik. Kota semarak yang berarti kota yang sejuk, aman, rapi dan kenangan, dirasa memiliki kesesuaian cita-cita dengan isi dari program tersebut.

“Tanpa langkah strategis dan taktis tanpa seiyo sekato, bagaimana bisa Kota Semarak terwujud tanpa 8 tekat,” sambungnya.

Upacara sendiri berlangsung khidmat. Ratusan peserta yang terdiri dari unsur FKPD Kota dan Provinsi Bengkulu serta pelajar dari berbagai tingkatan terlihat fokus pada jalannya upacara. Lebih menarik lagi, upacara juga diselingi dengan pembawaan lagu daerah Kota Bengkulu yang dinyayikan bersama oleh siswi SMPN 1 Kota Bengkulu.

Pada moment upacara bendera yang baru kali ini dilaksanakan di lapangan Bentiring, Wali Kota juga memberikan pengahargaan kepada para pensiunan pejabat di lingkungan dinas kota dan melakukan penilaian lomba foto yang telah dipajang di sisi podium pembina upacara. Foto-foto yang dipajang merupakan foto keberhasilan Wali Kota Bengkulu atas pembangunan yang telah ia lakukan selama memimpin Kota Bengkulu dari tahun 2013 lalu.