Logo

Hut Curup, DKP Tampilkan Pangan Lokal

REJANG LEBONG – Dalam Rangka pembukaan HUT Curup Ke-138 yang dilaksanakan pada Sabtu (30/06) di lapangan Dwi Tunggal, Dinas Ketahanan Pangan menampilkan Pangan Lokal terhadap masyarakat. Dari mulai baju karnaval sampai dengan Stand DKP semuanya menampilkan bahan pangan lokal yang ada di Rejang Lebong.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Solahudin,SP menjelaskan alasan memilih pangan lokal sebagai tema mereka adalah
karena pangan lokal melambangkan dan menceritakan sesuai kondisi pangan yang ada di Rejang Lebong.Pangan lokal yang ada di Rejang Lebong antara lain yakni Keladi, Jagung, Ubi Jalar, dan Padi. Dengan menampilkan Tema Pangan Lokal diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan bahan pangan lokal yang ada disekitarnya.

“Kami mengambil tema pangan lokal dikarenakan banyaknya bahan pangan lokal yang ada di sekeliling masyarakat yang belum sepenuhnya termanfaatkan,” ujar Solahudin.

Selain itu di Stand Dinas Ketahanan Pangan juga menampilkan Tupoksi kerja dinas yang bertujuan agar masyarakat tahu dengan topoksi kerja yang ada. Solahudin juga berharap agar masyarakat lebih memanfaatkan bahan pangan lokal yang ada dan dapat mengelolanya.

“Kita harapkan masyarakat sudah mengenal pangan lokal dan masyarakat bisa mengolahnya,” pungkasnya. (Adv)