Logo

Hujan Deras, Rumah Warga di Benteng Terendam Banjir dan Nyaris Ambruk

BENGKULU TENGAH – Hujan Deras yang melanda Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Kamis (8/11) malam, sekira pukul 19.30 WIB, menyebabkan rumah warga di Desa Pagar Jati ,Taba Terunjam dan Pagar Dewa serta Desa Talang Panjang terendam banjir.

Pasalnya hujan dengan intensitas lebat mengakibatkan air sungai yang ada wilayah Bengkulu Tengah meluap dan tanah longsor. Tak hanya itu, akibat tanah longsor tersebut, salah satu rumah warga di Desa Pagar Jati nyaris ambruk.

Rumah Efrizal nyaris ambruk akibat longsor

Menurut Hermen, warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah, mengatakan rumah yang nyaris ambruk ini adalah rumah Efrizal akibat diLanda longsor.

“Longsor dan Banjir terjadi Kamis malam dan warga mendengar gemuru. Setelah warga keluar melihat longsor di belakang rumahnya, untung longsor ini tidak makan korban jiwa dan warga bisa selamatkan dirinya atas bencana alam tersebut,” ungkap Hermen.

Sementara itu, Kepala Bidang Jaminan Sosial, Dinas sosial Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendra Gusti menyampaikan, Bahwa pihak Tagana sosial langsung turun ke lapangan untuk mengecek lokasi korban bencana.

Untuk mengevakuasi korban banjir tersebut, Dinas sosial masih terkendala Perahu karet. Sebab perahu karet yang ada di Dinas Sosial bocor.

“Saat ini kita sedang berkordinasi ke Provinsi Bengkulu untuk bantuan perahu karet tersebut,” pungkasnya.