Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Honda Rilis ADV 160, Fitur Makin Mentereng untuk Jelajah Perkotaan

Honda ADV 160

ADV160, Foto, BN

BENGKULU – Astra Motor Bengkulu resmi merilis skuter matik All New Honda ADV160. Skutik berotot dengan kapasitas 160cc 4 valve berpendingin cairan ini didesain untuk menjawab kebutuhan bertualang masyarakat di Indonesia.

Meski hadir dengan kesan petualang, motor yang mengusung konsep “Premium Urban Explorer” ini berusaha untuk menjangkau seluruh lapisan konsumen dengan sejumlah feature ramah.

Ketinggian jok yang berkurang 15 mm dari pendahulunya ADV150, membuatnya bisa bersahabat dengan pengendara dengan postur di bawah 170 cm. Apalagi Ground clearance ADV160 cukup rendah yakni 165 mm.

Identitas petualang ditampilkan pada windscreen yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Ada juga fasilitas charging smartphone, bagasi yang luas, LED dan daytime running lights (DRL) yang modern dan model jok yang nyaman.

Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu Jeffri Mei Gamastra Runawang mengatakan, selain fitur yang ramah, ADV160 dilengkapi dengan teknologi yang jarang disematkan di motor segmen menengah.

“New Honda ADV 160 sendiri mendapatkan beberapa fitur baru yang terbilang canggih salah satunya adalah panel meter full digital,” kata Jeffri dalam konferensi pers, Sabtu (6/08/2022).

Kecanggihan unggulan yang disematkan di ADV160 yakni adanya teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang umumnya dipakai oleh segmen motor besar ini menyeimbangkan tenaga ADV 160 saat pengendara membuka gas.

HSTC membuat roda belakang tidak slip atau tergelincir. Cara kerjanya dengan mengurangi suplai bahan bakar ke ruang mesin sehingga kondisi motor tetap stabil.

Fitur ini didukung dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang menghindari pengendara dari posisi terkunci saat melakukan pengereman.

Mode pengereman ini bisa juga menggunakan Combi Brake System atau kombinasi rem belakang dan depan yang hanya dengan menggunakan satu tuas rem belakang.

Saat ini, ADV150 tipe ABS dipasarkan Rp 38.600.000 dan tipe CBS Rp 35.670.000. Keduanya dipasarkan dengan tiga varian warna yakni hitam, putih dan merah.

Perbedaan ABS dan CBS terletak di model perwanaan. ABS ditawarkan dengan warna yang lebih doff dan velg lebih kecokelatan. Sementara tipe CBS diluncurkan dengan warna glossy atau mengkilap.

Spesifikasi ADV150

Tipe Mesin 4-Langkah, 4-Katup, eSP+
Tipe Pendingin Cairan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Langkah 156,9 cc
Diameter x Langkah 60 x 55,5 mm
Perbandingan Kompresi 12 : 1
Daya Maksimum 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
Tipe Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Starter Elektrik
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Tipe Minyak Pelumas Basah
Kapasitas Minyak Pelumas 0,75 liter (Penggantian Periodik)

Baca Juga
Tinggalkan komen