Bengkulu News #KitoNian

HMI Cabang Bengkulu Akan Demo di DPRD soal Kenaikan BBM

Sekretariat HMI Cabang Bengkulu

BENGKULU – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bengkulu berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu besok untuk menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Rabu (31/08/2022.

Di sisi lain, PB HMI telah menginstruksikan jajaran Badko, pengurus cabang dan komisariat untuk menggelar aksi demonstrasi serentak di seluruh Indonesia untuk menolak kenaikan harga BBM.

Instruksi itu telah diputuskan oleh PB HMI melalui rapat harian Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam pada Jum’at 27 Agustus 2022 lalu.

Menyikapi instruksi itu HMI Cabang Bengkulu mengambil langkah tegas untuk menyuarakan aspirasi di depan DPRD Provinsi Bengkulu.

“Ya sudah instruksi langsung dari PB HMI, Besok HMI Cabang Bengkulu akan kepung Gedung DPRD,” kata Maulana Taslam Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu, Selasa (30/08/2022).

Sebelumnya, wacana soal kenaikan BBM jenis Solar dan Pertalite semakin menguat. Rencana ini juga telah dibahas oleh Menteri Keuangan dan DPR RI.

Kenaikan BBM disebut dipicu oleh naiknya harga minyak mentah dunia dan beban subsidi dari pemerintah yang dianggap kurang tepat.

Baca Juga
Tinggalkan komen