Logo
Dempo Xler

Gubernur Bengkulu Lantik 171 Kepala SMA/SMK

Gubernur saat melantik 171 kepala sekolah SMA/SMK

Gubernur saat melantik 171 kepala sekolah SMA/SMK

Gubernur saat melantik 171 kepala sekolah SMA/SMK

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH. melantik 171 kepala SMA/SMK se Provinsi Bengkulu di gedung serba guna Provinsi Bengkulu, Jum’at pagi (3/3/2017).

Dalam pidatonya, RM (Sapaan akrab gubernur), mengatakan, sekolah adalah sarana untuk mencerdaskan bangsa dan menciptakan generasi yang tangguh.

“Kemajuan sekolah tergantung kinerja kepala sekolahnya, maka bekerjalah sebaik-baiknya dan sesuai dengan jabatan yang diemban,” katanya.

RM juga menegaskan, setiap sekolah bekerja sesuai dengan foksinya dan jangan melakukan tindakan yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan siswa.

“Jangan ada pungutan baik dari sekolah maupun komite dalam bentuk apapun karena semua biaya ditanggung pemerintah. Apabila hal ini terdengar ditelinga saya, maka saat itu juga anda dipecat dari jabatan,” tegasnya kepada 171 kepala sekolah.

Ia juga menghimbau, sekolah dapat menciptakan SDM yang mumpuni yang dapat bersaing mengikuti kemajuan zaman dan menguasai teknologi, tanpa peran sekolah itu tidak akan terwujud.

“Kita punya Sumber Daya Alam (SDA) yang potensi bersaing, kita punya pasir besi, wisata alam yang indah dan laut yang kaya, maka tugas sekolah lah menciptakan generasi untuk mengelolah itu,” demikian RM.