Bengkulu #KitoNian

Gedung Guru Rusak, Dewan Minta PGRI Inisiatif

Sudisman selaku Ketua Komisi III

KOTA BENGKULU – Setelah sebelumnya gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bengkulu ditemukan dalam keadaan terbengkalai, serta 30% bangunan sudah banyak hilang dicuri, anggota DPRD Kota Bengkulu meminta agar PGRI segera mengajukan kembali anggaran perbaikan untuk gedung tersebut.

“Jangan sampai seperti ini lagi, kalau memang butuh perbaikan, sudah jelas itu butuh perbaikan, silahkan saja ajukan ke Pemerintah Daerah, nanti bisa diusulkan di anggaran dan dibahas di Banggar nanti,” ujar Sudisman selaku Ketua Komisi III, pada Senin (11/2).

Sebelumnya, kata Sudisman dirinya masih mempertanyakan terbengkalainya gedung PGRI tersebut, dirinya katakan, bila anggaran memang ada untuk perbaikan gedung, jangan sampai kesalahan tersebut terulang lagi kedua kalinya.

“Informasi terakhir, pelaku kerusakan sudah ditangkap oleh polsek setempat,ada lima orang yang diamankan, kita pertanyakan selama ini kenapa sempat terbengkalai, jangan nanti kita anggarkan nanti malah dirusak lagi oleh oknum-oknum tangan jahil,” bebernya.

Sudisman menegaskan, pengusulan tersebut tidak perlu menunggu hingga 2020 mendatang, lebih cepat pengusulan maka bisa saja masuk dalam anggaran APBDP.

“Kenapa harus 2020? Di APBD saja kita anggarkan, usulkan saja kepada Pemda, maka Pemda akan mengusulkan dan dewan akan membahas, kalo kita anggarkan di APBD 2020 terlalu lama itu,” demikian Sudisman.

Baca Juga
Tinggalkan komen