Gading : Legenda Bengkulu dalam Layar

BENGKULU – Bengkulu telah berhasil menghasilkan sebuah karya dari anak muda Provinsi Bengkulu. Film “Gading” merupakan film pertama karya dari Rafflesia Motion yang bisa ditayangkan di cinema XXI Kota Bengkulu.

Film Gading merupakan film fiksi yang diadaptasi dari cerpen berjudul yang sama karya Nurni Chaniago. Film ini berkisah tentang Sultan, pria asal Kota Aceh yang tengah berlibur seorang diri ke Kota Bengkulu. Dikisahkan, di satu sudut pantai di Kota Bengkulu, Sultan bertemu dengan Gading, sosok wanita yang misterius.

Film berdurasi 45 menit ini di Sutradarai oleh Sofian Rafflesia dan  diproduseri oleh Riri Damayanti dengan melibatkan 26 orang kru dan 13 orang Pemain.

Film ini bertujuan mengangkat dan memperkenalkan tokoh legenda lokal kepada generasi muda. Film akan tayang perdana pada 8 maret mulai jam 19.00- 22.00 wib. Harga tiket yang ditawarkan sama seperti film lainnya yang ditayangkan di cinema XXI Kota Bengkulu.

”Dengan adanya film ini semoga kedepannya Bengkulu lebih dikenal oleh banyak orang dikancah Nasional. Dan semoga juga film Gading ini masuk ke festival film Indonesia,” ujar Bagas Rian Fatullah divisi Sinematografi di Rafflesia Motion saat ditemui di workshop S1 Jurnalistik lantai 3 pascasarjana Fisip Unib, Rabu (28/2/2018).

Baca Juga
Tinggalkan komen