Logo

Febri Yurdiman Perjuangkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Bengkulu Utara – Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara Febri Yurdiman menegaskan, akan fokus memperjuangkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan mutu pendidikan.

“Memperjuangkan aspirasi dan kehendak masyarakat merupakan tugas pokok dan fungsi saya. Apalagi selama ini kita memang konsentrasi memperjuangkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan mutu pendidikan. Sebab kedua hal tersebut merupakan sisi kehidupan masyarakat yang urgent perannya,” tegas Febri, saat reses di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau, Sabtu (18/01/20).

Pembangunan infrastrukur dan fasilitas pendidikan, jelas dia, merupakan salah satu cara ampuh untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

“Kesejahteraan tenaga pendidik, terkhusus tenaga pendidik honorer serta Guru Bantu Daerah (GBD) harus diperhatikan. Kita juga akan memperjuangkan rehabilitasi fasilitas pendidikan di beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Sehingga para penerus kita bisa mengeyam pendidikan yang berkualitas,” tegasnya.

Menurut dia, untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang bermutu maka fasilitas serta alat-alat kesehatan juga harus bermutu pula.

“Kesejahteraan dan kenyamanan para tenaga medis, terutama kawan-kawan honorer, fasilitas dan alat-alat kesehatan juga harus bermutu, harus diupgrade. Sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat bisa tetap prima 24 jam,” tandasnya.(Adv)