Bengkulu News #KitoNian

Empat Tenaga Medis Kontrak Nusantara Sehat Ditambah

Program nusantara sehat Batch IX kementrian Kesehatan (Kemenkes)

LEBONG – Usai datangkan enam tenaga medis program nusantara sehat Batch IX kementrian Kesehatan (Kemenkes), dinas kesehatan (Dinkes) Lebong kembali datangkan 4 tenaga medis dari program yang sama. Empat tenaga medis itu mulai bertugas pada 10 Juli 2018 yang di tempatkan pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tapus

Pelaksana Tugas Kadis Dinkes Lebong, Rachman mengatakan, untuk menambah kebutuhan tenaga medis di Kabupaten Lebong, 4 tenaga kontrak yang terdiri dari Ahli teknologi Raboratorium farmasi, Gizi, Kesehatan Lingkungan dan ahli teknologi raboratorium medic kembali didatangkan dari program nusantara sehat Kemenkes.

Kedatangan mereka, lanjutnya, telah menambah jumlah 6 tenaga medis kontrak yang sebelumnya ditempatkan pada Puskesmas Ketenong

“Hari ini mereka didatangkan di kabupaten Lebong, kita jemput dari kantor dinas kesehatan provinsi Bengkulu. Ya, tenaga medis dari nusantara sehat juga,” ujarnya, Selasa (10/7/2018).

Rachman menjelaskan, keempat tenaga medis yang menyusul itu akan ditempatkan di Puskesmas Tapus selama dua tahun, tempat tinggal, lanjutnya, telah disediakan pada perumahan Puskesmas sekitar.

“Mereka kita langsung antar dipuskesmas Tapus untuk langsung dapat menjalankan tugasnya selama dua tahun kedepan,” katanya.

Dari pantauan, kedatangan empat tenaga medis tersebut dijemput dan di atarkan kelokasi tempatnya bertugas secara langsung oleh pelaksana tugas Kepala Dinkes Lebong.

Baca Juga
Tinggalkan komen