Dokter AS Bicara Rabies di Bengkulu

KOTA BENGKULU – Salah satu tim Pasific Partnership, yang juga berprofesi sebagai Dokter Hewan dan Penyakit Rabies, Mr. Smith, memberikan sosialisasi untuk warga kota Bengkulu terkait bahaya hewan dan rabies,” Selasa (3/4/2018).

Dalam kesempatannya, Mr.Smith mengaku bangga bisa memberi ilmu mengenai rabies untuk warga Bengkulu, dan berharap sosialisasi tersebut bisa menjadi ajang bertukar pikiran antara tim Pasific Partnership dan warga kota Bengkulu.

“Saya berharap apa yang saya sampaikan hari ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan nanti kita bisa bertukar pikiran tentang rabies,” ujar Mr. smith dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Pj. Wali kota Bengkulu, Budiman Ismaun mengatakan, sosialisasi bersama tim Pasific Partnership merupakan sosialisasi khusus karena ilmu yang dibagikan bersifat internasional, dan berharap warga Bengkulu bisa menyerap ilmu yang dibagikan.

“Ini kegiatan khusus, tentang penyakit khusus juga, mari kita pahami ilmu kawan-kawan dari Pasific Partnership ini, semoga kita dapat menyerap ilmu mereka bagaimana cara pemberantasan penyakit ini, jangan sampai sudah terjadi baru kita mencari solusi,” imbuh Budiman.

Arif Gunadi selaku Kadis Pangan Dan Pertanian pun juga menambahkan, nantinya tim Pasific Partnership akan membagikan pengalaman mereka selama di Amerika Serikat, sampai dengan bagaimana cara menangkap binatang liar yang membahayakan.

“Kita mau lihat bagaimana pengalaman mereka di Amerika,sampai bagaimana teknik menangkap anjing liar, semua nanti diajari di sosialisasi ini,” tutup Arif Gunadi.

Baca Juga
Tinggalkan komen