Bengkulu News #KitoNian

DLH Minta Pemkot Tambah Kendaraan Pangkas Pohon

KADIS DLH KOTA BENGKULU FOTO/BN

BENGKULU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu Riduan mengatakan, pihaknya membutuhkan tambahan unit kendaraan untuk pemangkas dahan pohan dan truk pengangkut sampah.

Riduan mengungkapkan, saat ini pihaknya masih memiliki 1 unit mobil dan 1 unit truk pengangkut sampah. Sehingga kendaraan operasional yang ada saat ini belum memadai untuk melakukan kegiatan pemangkasan pohon-pohon di Kota Bengkulu.

“Untuk mencangkup wilayah kota Bengkulu yang cukup luas ini masih kurang kendaraan pemangkas pohon hanya memiliki 1 unit. Karena kita lihat masih banyak tumbuhan pohon besar yang berusia tua, dengan unit yang kita miliki saat ini belum memadai,” kata Riduan pada bengkulunews.co.id, Jumat (15/3/2024).

Lebih jelas Riduan mengatakan, kendaraan pemangkas dahan yang ada saat masih memiliki ketinggian maksimum 10 meter untuk memangkas dahan pohon-pohon besar. Tambah Riduan, minimal yang digunakan untuk memangkas pohon besar dilengkapi tangga minimal 17 meter untuk memotong dahan pohon yang tinggi dan 1 unit truk pengangkut dahan pohon yang sudah dipangkas.

“Karena kita telah memasuki musim penghujan dan untuk mengatasi keberadaan pobon-pohon tua yang telah rawan tumbang kita telah mengajukan ke pemkot pengadaan kendaraan operasional yang lebih efisien untuk memangkas dahan pohon,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen