Logo

Kondisi Udara di Kota Bengkulu Memburuk

BENGKULU – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Riduan mengatakan kondisi cuaca dan kualitas udara di kota Bengkulu saat ini dalam keadaan sedang.

“Biasanya kondisi udara kita itu baik di bawah angka 10, tetapi tadi dilihat dari peralatan ISPU kita kualitas udara kita saat ini dalam kondisi sedang berada diangka 68,” katanya pada Bengkulunews.co.id, Selasa (08/11/2023).

Salah satu penyebab kualitas udara menjadi sedang dikarenakan kondisi cuaca dan angin yang kencang menyebabkan tingginya partikel debu dan juga kabut asam yang menyelimuti kota Bengkulu.

Riduan mengatakan, kabut asap yang masih menyelimuti kota Bengkulu saat ini berasal dari kabupaten dan provinsi tetangga.

“Kalau dari titik api di  Kota Bengkulu masih terkendali, tapi kalau titik api dari Kabupaten dan Provinsi tetangga masih ada titik-titik api sehingga kualitas udara kita terpengaruhi dengan kondisi daerah tetangga,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, Kondisi udara yang sedang masih menjadi toleransi, tetapi ada sebagian orang-orang tertentu yang memang tidak tahan dengan kondisi saat ini.

“Karena kualitas udara kita saat ini kurang begitu baik dari biasanya, jadi saya sarankan orang yang memiliki penyakit asma untuk memakai masker,” ungkapnya.