Bengkulu News #KitoNian

DLH Kota Bengkulu Kesulitan Pangkas Pohon Rawan Tumbang, Ini Alasannya

BENGKULU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu mengaku masih kesulitan untuk memangkas dahan dan ranting sejumlah pohon yang rawan tumbang saat musim pancaroba atau masa peralihan dari kemarau ke musim hujan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Riduan. Kesulitan itu lantaran masih banyaknya kebel listrik yang menjulang hingga ke atas pohon, sehingga petugas DLH takut untuk memangkas pohon tersebut.

“Sekarang masih ada pohon yang tinggi menjulang ke arah kabel listrik. Anggota kita tidak berani, karena selain sarana dan prasarana kita terbatas, juga takut kesetrum,” kata Riduan, Kamis (11/05/2023).

Kepala DLH Kota Bengkulu, Riduan mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat kerja sama kepada pihak PLN untuk bersama-sama memangkas pohon. Namun, hingga saat ini, kata Riduan belum ada respon dari pihak PLN.

“Kita sudah melakukan kerja sama dengan mengirimkan surat dan berkoperasi dengan pihak PLN, sudah dua kali kita buat surat supaya turun bersama. Nah sampai saat ini pihak PLN juga tidak pernah turun,” tandasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen