Ditinggal Helmi, DPD PAN Galau

Sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu. Foto Dok BN Online
Sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu. Foto Dok BN Online

KOTA BENGKULU – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu Suprianto menegaskan, partainya dalam waktu dekat akan membahas dan menyiapkan langkah-langkah antisipasi pengganti Helmi Hasan untuk maju Pilwakot apabila memang benar Helmi maju ke Pilgub Lampung. Ia menyebutkan akan mengganti Helmi dengan Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Mardiyanti.

”Kemungkinan Mardiyanti yang akan menggantikan karena dari hasil konvensi kemaren beliau tertinggi nomor dua setelah pak Helmi,” kata Suprianto, Minggu (7/1/2018).

Ditambahkan Supriyanto, DPD PAN kota Bengkulu sendiri belum sepenuhnya menerima kepastian dari Helmi Hasan apakah maju Pilwakot atau Pilgub Lampung. Kabar tersebut, terangnya, masih simpang siur.

”Memang ini masih simpang siur,kepastian dari beliau kita belum dapat, kita baru menerima informasi saja,kepastian dari DPP saja belum ada apakah dalam bentuk surat sejauh ini kita belum dapat,” sambungnya

Sedangkan untuk koalisi dengan Gerindra, lanjut Supriyanto, DPD PAN Kota Bengkulu belum membahasnya lebih lanjut.

”Jadi kita bingung juga Gerindra bagaimana, apakah akan tetap berkoalisi dengan kita meskipun kemungkinan pak Helmi nanti batal maju atau mereka lebih mengambil langkah lain,jadi kita belum ada pembahasan lebih lanjut juga tentang hal itu dengan Gerindra,” pungkasnya

Sementara terkait beredarnya pesan singkat Wali kota Bengkulu Helmi Hasan yang bermpamitan, Supriyanto membenarkan hal tersebut, tetapi pihaknya belum bisa memastikan apakah pesan tersebut mengindikasikan Helmi tidak maju pilwakot atau berpamitan jelang habisnya masa jabatan 21 januari nanti.

”Kita belum bisa pastikan itu,yang jelas kita masih punya waktu sampai dengan tanggal 10 nanti. Ini politik dinamis, kita nggak tahu lagi besoknya gimana yang jelas sebelum mereka mendaftar ke KPU itu belum bisa kita pastikan 100 persen,” ujarnya.

”Apabila nantiny pasti beliau tidak maju di Lampung, kita juga akan cari alternatif siapa yang akan menggantikan posisi beliau,posisi kita sekarang masih galau,” tutupnya

Baca Juga
Tinggalkan komen