Logo
Dempo Xler

Disnaker Benteng Bantu TKI yang Sakit di Abu Dhabi

Disnaker Benteng yang menyambut baik kedatangan anak TKW Abu Dhabi

Disnaker Benteng yang menyambut baik kedatangan anak TKW Abu Dhabi

Disnaker Benteng yang menyambut baik kedatangan anak TKI di Abu Dhabi

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), menyatakan siap membantu keberangkatan keluarga TKI asal Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa yang menderita Sakit di Abu Dhabi.

Kepala Disnaker Benteng, Abu hasan yang dijumpai wartawan di kantornya mengatakan, permintaan keluarga TKI yang sakit telah sampai di Disnaker. Saat ini proses koordinasi dengan Disnaker Provinsi dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) telah dilakukan guna memastikan keberangkaran keluarga TKI yang saat ini menderita sakit tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Disnaker Provinsi Bengkulu, Kementerian Tenaga Kerja dan BNP2TKI untuk mengupayakan keluarga yang akan menjenguk ibunya yang sedang sakit agar segera diberangkatkan,” katanya (10/3/2017).

Namun, proses yang akan dilalui tidaklah mudah. Ini disebabkan keberangkatan Ibu Yamsiah sebagai TKW ke Abu Dhabi 2 tahun sebelumnya tidak menggunakan jalur resmi dari Pemerintah RI.

“Penjemputan atau pengembaliannya ke Indonesia sulit dilakukan, kalau dia memang resmi dari PJ TKI itu tanggung jawab perusahaan yang memberangkatkan, jadi tidak harus keluarga sendiri yang menjemput,” sambungnya.

Proses pemberangkatan akan dilakukan secepatnya, mengingat kontrakĀ Ibu Yamsiah sebagai TKW hanya menyisakan waktu satu bulan. Beruntung, majikan Yamsiah ini bersedia membantu dana keberangkatan dan pemulangannya ke Indonesia.

Baca juga :

Ibu Sakit di Abu Dhabi, Ikhwal Minta Bantuan Pemerintah