Logo

Disangka Perampok, Warga Simpang Bukit Kaba Tewas Ditikam

REJANG LEBONG – Jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong, mendadak ramai. Seorang warga asal Simpang Bukit Kaba, Rudi Hartono (31) meregang nyawa akibat ditikam di bagian punggung, Kamis malam (31/5/2018) sekira pukul 19.15 wib.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Ordiva,SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK membenarkan kejadian tersebut.  Dikatakan Jery, pelaku pembunuhan berinisial IC (40), merupakan warga asal kecamatan Curup Timur.

“Pelaku sudah diamankan di Polres untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Jery.

Kejadian berawal saat IC bersama anak dan ibunya baru pulang berbelanja di Lubuklinggau. Ketika itu, IC mengendarai mobil Kijang Innova. Tiba-tiba, mobil yang dikendarainya dikejar oleh dua buah sepeda motor, yang salah satunya dikendarai Rudi.

Sampai di Desa Sambirejo, kendaraanya dihadang oleh Rudi dengan sepeda motornya. Dengan nada kesal, Rudi langsung menghampiri dan memukul IC. Tak hanya itu, pengendara itupun langsung mencabut pisau dan hendak menyerang IC. Merasa terdesak, IC balik menyerang dan menikam Rudi hingga tewas.

“Saat itu, IC berpikir pengendara itu adalah perampok, IC hanya berusaha membela diri. Karena di dalam mobil ada 7 perempuan. Terdiri dari anak, istri dan ibu IC,” pungkas kakak IC, Novi.

Dengan kondisi kritis, Rudi sempat dilarikan warga ke Klinik Annisa di Desa Simpang Nangka, sampai akhirnya dibawa ke RSUD Curup untuk divisum. Setelah divisum, Jenazah Rudi yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang keliling itu dibawa keluarganya pulang ke rumah duka. Sedangkan IC langsung menyerahkan diri ke Polres Rejang Lebong.