Logo
Dempo Xler

Dirampok, Dua Tewas, Satu Kritis

Foto Ilustrasi tewas. Foto Ist

Foto Ilustrasi tewas. Foto Ist

Foto Ilustrasi tewas. Foto Ist

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Dua dari tiga warga Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Saidina (68) dan Endang Sujana (48), tewas. Mereka diduga dirampok oleh tiga pelaku.

Keduanya tewas setelah dirampok di pondok milik korban, pada Selasa (14/11/2017), sekira pukul 01.01 WIB. Sementara untuk satu korban lainnya, atas nama Kanada, mengalami luka lebam dibagian kepala, yang diduga akibat pukulan benda tumpul.

Informasi yang terhimpun, terduga pelaku masuk dengan cara mendobrak pintu dan menyiramkan air cabe kebagian muka korban.

Saat korban tidak berdaya, terduga pelaku diduga langsung menghabisi korban dengan benda keras berupa balok kayu. Saat itu, korban berusaha melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Lantaran, di lokasi kejadian dalam kondisi gelap. Ketiga korban pun tidak dapat berbuat banyak sehingga menjadi bulan-bulanan terduga pelaku yang diduga menggunakan benda tumpul.

Kedua korban pun meninggal dunia. Sementara, korban atas nama Kanada, kritis dengan luka lebam yang diduga bekas hantaman benda tumpul di bagian kepala dan masih menjalani perawatan di RSUD Curup.

Diketahui, Ahmad Saidina tewas dikarenakan luka lebam dibagian kepala akibat benda tumpul sedangkan untuk Endang Sujana diketahui tewas dikarenakan luka jerat di leher menggunakan tali.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar mengatakan, aksi dugaan pembunuhan tersebut diduga untuk merampok satu unit sepeda motor merek Honda, Revo.

”Saat ini kami mengejar dan penggalian informasi terhadap pelaku dari anak korban yang selamat,” kata Chusnul.