Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dinsos Kota Bengkulu Kerja Sama Bantu Warga yang Sakit

SAWAH LEBAR BARU FOTO/BN

BENGKULU – Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang kerjasama dengan Sentra Dharma Guna Kementrian Sosial dalam rangka membantu masyarakat Kota Bengkulu yang sedang mengalami penyakit serius.

Dinas Sosial Kota Bengkulu dan Sentra Dharma Guna Kemensos langsung melakukan asesmen dan penanganan dirumah HA (43) yang bertempat di Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu.

“Hari ini dari sentra dharma guna kementrian sosial datang oleh karena itu saya dampingi dan tadi sudah dilakukan asesmen dan dilakukan penanganan sampai dengan nanti keputusan tindakan medis dari dokter rumah sakit,” ujar Sahat

Sebelumnya juga ada proses pengambilan sampel yang dilakukan untuk memastikan penyakit yang diderita. Sahat juga menyampaikan yang terpenting Dinas Sosial Kota Bengkulu hadir lebih awal untuk mengetahui setiap keadaan warganya.

Sahat mengaku semenjak dirinya menjadi Kepala Dinas ia membuka layanan whatsapp atau nomor telepon pribadi untuk melayani kepentingan masyarakat Kota Bengkulu.

“Mana yang tidak di jangkau orang dinas sosial yang menjangkau tinggal lagi selanjutnya berkomunikasi dengan seluruh pihak bisa komunikasi ke atas, komunikasi sejajar, komunikasi kebawah yang penting jangan ada warga kota bengkulu yang merasa tidak tertolong,” terang Sahat

Tak hanya itu pihak Sentra Dharma Guna lewat Koordinator pelaksana Sunardi juga menjelaskan adanya program Atensi untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang sudah melakukan Data Terpadu Kesejahteraan Sosia (DTKS).

“Kalau memang udah DTKS ada kemungkinan mereka kami bawa ke sentra, karena di sentra layanan ini udah banyak kita lakukan,” demikian Sunardi

Baca Juga
Tinggalkan komen