Logo

Dinkes Mukomuko Minta Masyarakat Waspadai Ancaman Penyakit DBD

MUKOMUKO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko meminta seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko Desriani melalui sekretaris Dinas Kesehatan Bustam Bustomo, Selasa (5/3).

Ia menjelaskan, perubahan cuaca pada pekan ini tak menentu, terlebih saat hujan turun yang dapat memicu genangan air di suatu pemukiman dan ini membuat nyamuk bersarang, apalagi banyaknya sampah yang berserakan.

“Beberapa pekan ini cuaca tidak menentu kepada seluruh elemen masyarakat, agar berhati-hati terhadap serangan DBD soalnya penyakit tersebut sangat berbahaya,” paparnya.

Untuk menghindari semua penyakit yang datang pada musim yang silih berganti ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko menyarankan terhadap seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih terutama bagi masyarakat yang bermukim di area pasar.

“Ya untuk masyarakat jagalah kebersihan lingkungan agar seluruh penyakit tidak mudah datang, terutama bagi masyarakat yang bermukim di area pasar,” tuntasnya.