Logo
Dempo Xler

Dikejar Siswi SMA, Jambret di Curup Gagal Kabur

Motor yang dikendarai pelaku jambret. Foto : Yudi Kagure

Motor yang dikendarai pelaku jambret. Foto : Yudi Kagure

Motor yang dikendarai pelaku jambret. Foto : Yudi Kagure

REJANG LEBONG – Dua orang pelaku jambret di jalan DI Panjaitan Kelurahan Talang benih Kecamatan Curup Kabupaten Rejang lebong, diamankan warga setelah gagal dalam melancarkan aksinya. Sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh saat mencoba melarikan diri.

Kejadian penjambretan tersebut terjadi terhadap Nita (15), siswi di SMAN 4 Rejang Lebong, Senin (29/1/2018) sekira pukul 16.25 wib.

Kronologis kejadian bermula saat korban sedang mengendarai sepeda motor di jalan DI Panjaitan Kelurahan Talang Benih. Disaat yang sama, datang dua orang pelaku memepet sepeda motor korban dari arah belakang. Kemudian, dari sebelah kanan pelaku langsung menarik handphone milik korban yg sedang dipegang oleh korban.

Setelah pelaku berhasil menguasai barang milik korban, pelaku langsung melarikan diri. Korban pun langsung mengejar pelaku dan pada saat pengejaran tersebut pelaku dan korban sama-sama terjatuh. Pelaku langsung diamankan oleh warga sedangkan korban dibawa ke rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar membenarkan hal tersebut dan menyatakan bahwa pelaku sudah tertangkap. Kedua pelaku tersebut yakni EA(21) dan AK(16). Keduanya merupakan buruh tani.

“Kedua pelaku sudah tertangkap dikarenakan terjatuh ketika korban kejar kejaran dengan tersangka. Korban saat ini sedang dirawat di RSUD Curup,” jelas Chusnul.

Selain itu, Chusnul juga menghimbau kepada masyarakat khususnya perempuan agar selalu waspada dalam berkendara karena kejahataan bisa terjadi pada siapa saja apalagi bagi anak perempuan yang bermain HP saat berkendara ataupun meletakkan HPnya di box motornya untuk berhati hati.

“Ya kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada karena tindak kejahatan bisa terjadi kapanpun,” ujar Chusnul.