Logo

Dihantam Gelombang Tinggi, Dua Kapal Nelayan Tenggelam

Foto Ilustrasi

MUKOMUKO, bengkulunews.co.id – Dua unit kapal milik warga Pasar Bantal Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Senin (5/6/2017), dihantam gelombang tinggi, di kawasan perairan pantai Pasar Bantal.

Akibat peristiwa itu, dua unit kapal milik Z Kam (46) dan Lim Kuji (51), tenggelam. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya saja, seluruh alat tangkap dan hasil tangkapan nelayan tidak dapat diselamatkan.

Data terhimpun, dua nelayan asal Teramang Jaya, pada Sabtu 3 Juni 2017 pergi mencari ikan di perairan Teramang Jaya dan sekitarnya.

Setelah dua hari mencari ikan tepatnya pada Senin (5/6/2017), mereka pun pulang ke tepi pantai Teramang Jaya. Saat ingin menepi, secara tiba-tiba, gelombang tinggi menerjang kawasan itu.

Seketika itu, dua kapal langsung tenggelam dan terbalik. Sehingga hasil tangkapan dan alat tangkap milik nelayan tidak dapat diselamatkan. Beruntung, saat kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa.

”Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” pungkas Dandim 0423/Bengkulu Utara Letkol (Czi) Syaiful Rachman, melalui Perwira Seksi Personalia Kodim 0423/BU, Kapten (Inf) Eddy Prayitno, Senin (5/6/2017).