Logo

Di Tempat Ini Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik

REJANG LEBONG – Wow, terjadi pemasangan bendera terbalik di Kabupaten Rejang Lebong tepatnya di Kantor Lurah Pelabuhan Baru, Kecamatan Curup Tengah, Sabtu (05/05/2018). Bendera dengan warna merah dibawah dan putih diatas tersebut terpasang diduga sudah dari pagi hari, namun karena tidak ada satupun warga dan pegawai kelurahan yang menyadarinya, barulah bendera tersebut diketahui terbalik sekitar pukul 09.00 WIB.

Lurah Pelabuhan Baru, Ujang Junaidi menyatakan ia tidak tau insiden tersebut terjadi, ia malah menjelaskan bahwa bendera itu dipasang salah satu pegawainya. Ia pun baru mengetahui dan menyadari bendera yang dipasang di kantornya tersebut terbalik dikarenakan laporan dari wartawan dan Kodim 0409 RL.

“Ya saya tidak tau perihal tersebut, saya baru mengetahuinya dari laporan kalian, Kalau tidak salah bendera itu dipasang salah satu pegawai kita,” pungkasnya.

Ujang juga menyatakan permintaan maaf yang sebesar besarnya atas nama Kelurahan Pelabuhan Baru dan mewakili stafnya yang memasang bendera tersebut. Ujang berjanji kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi dan akan menegur stafnya yang lalai dalam memasang bendera.

“Kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas kelalaian ini, semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

TaSementara itu, Kasdim 0409 Rejang Lebong, Mayor Arh M. Zaini Nurdin saat mengetahui perihal inseden pemasangan bendera terbalik tersebut langsung mendatangi lokasi dan segera membetulkan posisi bendera yang terpasang.